7 Upaya Mencegah KANKER KULIT


7 Upaya Mencegah Kanker Kulit

1. Minimalkan expose dengan sinar matahari pada tengah hari, antara jam 10.00 (pagi) hingga jam 03.00 (sore).
2. Pakailah sunscreen dengan sedikitnya SPF-15 atau lebih tinggi ke seluruh bagian tubuh yang ter-expose sinar matahari.
3. Oleskan lagi sunscreen setiap 2 jam, bahkan saat cuaca mendung sekalipun. Ulangi setelah berenang atau berkeringat.
4. Pakailah pakaian yang menutupi tubuh dan wajah (topi juga dianjurkan sebagai pelengkap untuk menutup dua bagian sekaligus, yaitu wajah dan leher).
5. Hindari expose dengan radiasi ultraviolet pada lampu.
6. Lindungi anak-anak dari paparan sinar matahari yang sangat menyengat pada jam 10.00 (pagi) hingga jam 03.00 (sore).
7. Gunakan sunscreen hanya untuk anak usia 6 bulan ke atas. Anak-anak usia 6 bulan ke bawah harus dihindarkan dari paparan sinar pada jam-jam ini.
 Pencegahan Kanker Kulit 
Mencegah Kanker Kulit dengan Kunyit
Rempah-rempah yang membuat kari berwarna kuning, kunyit, mampu melawan kanker kulit. Peneliti Amerika Serikat (AS) menyatakan hal itu awal pekan ini.Mereka menyatakan curcumin, yang terkandung pada kunyit mampu bertarung dengan sel kanker kulit atau melanoma. Serangkaian tes di laboratorium menunjukkan curcumin mampu membuat Kanker sel melanoma menghancurkna diri sendiri. Proses itu dinamakan apoptosis. Curcumin mampu menekan dua jenis protein yang biasanya digunakan sel tumor untuk bertahan hidup.
Serbuk Kopi Mencegah Kanker Kulit
Satu lagi penelitian tentang kanker kulit menunjukkan bahwa kopi adalah tanaman yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Riset terbaru di Amerika Serikat mengindikasikan, meminum kopi atau bahkan mengoleskan serbuk kopi di atas kulit mungkin dapat menjadi cara supaya terlindung dari risiko terkena kanker.
kafein dalam kopi dapat membantu mencegah timbulnya kanker kulit non-melanoma dengan cara membantu membunuh sel-sel yang rusak yang berpeluang menjadi tumor


0 Responses